Motor Knalpot Bising Marak Dipakai Pemuda dan Anak Sekolah

Motor Knalpot Bising Marak Dipakai Pemuda dan Anak Sekolah
Channel Nasional. Aparat kepolisian dari Polsek Karawang Kota, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memberikan hukuman tilang kepada para pengendara yang menggunakan knalpot dengan suara bising.

“Untuk kendaraan yang menggunakan knalpot bising tindakan tegasnya tidak hanya tilang, namun juga pencopotan knalpot,” kata Kanit Lantas Polsek Karawang Kota, Ipda Wahyu K, di Karawang, Antara, Sabtu (20/1).

Pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising tersebut harus mencopot knalpotnya, untuk selanjutnya diganti dengan knalpot standar.

Dia mengatakan, kegiatan operasi menjadi bagian dari operasi cipta kondisi aman. Target dalam operasi yang sudah digelar selama beberapa hari terakhir ini ialah semua jenis kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil.

Para pengendara yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot bising tersebut umumnya kalangan pelajar dan anak muda. Di sekitar jalan raya Ahmad Yani Karawang sampai areal Stadion Singaperbangsa Karawang misalnya, para pelajar yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot bising banyak yang melintas.

Beberapa warga setempat juga mengaku terganggu atas pengendara tersebut, sebab mereka selalu ‘menggerung-gerungkan’ suarai sepeda motornya yang bising saat melintas.

Comments

Popular posts from this blog

Panduan Calon Mahasiswa UIN Bandung Setelah SBMPTN 2018

Hati-Hati, Aturan Denda Bagi Penyebar Hoax Tengah Disusun

Akhirnya Teka-teki Terjawab Sudah, Deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno Untuk Pilpres 2019