5 Obyek Wisata Teraneh Dari Jepang Hingga Afrika

5 Obyek Wisata Teraneh Dari Jepang Hingga Afrika
Channel Nasional. Ada beberapa tempat di dunia yang terkenal lantaran keindahan alam, budaya atau bahkan sejarahnya. Hal itulah yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Meski demikian, ada pula wisatawan yang mengincar hal-hal atau tempat yang aneh atau seram sampai bikin geleng-geleng kepala. Jika Anda termasuk orang yang suka wisata ke tempat-tempat aneh atau memiliki kisah seram, mungkin dapat mengunjungi lima tempat berikut ini, seperti dilansir dari Reader’s Digest.

1. Desa Boneka di Jepang
Ada sebuah kawasan di Jepang yang menjadi desa paling menakutkan. Jika umumnya sebuah desa dihuni oleh manusia, tetapi desa Nagoro di Shinjuku, Jepang itu dihuni oleh ratusan boneka mengerikan seukuran manusia yang mempunyai kemiripan dengan penduduknya.
Boneka-boneka itu ada di mana-mana, di sisi jalan, ruang-ruang kelas yang kosong sampai tampak melakukan pekerjaan di jalan. Boneka-boneka ini seolah-olah hidup dan melakukan aktivitas seperti penduduk biasa.

2. Taman Hiburan Bawah Tanah di Romania
Pernah terbayang menikmati taman hiburan di bawah tanah? Jika belum, cobalah mendatangi sebuah tambang garam Salina, Romania. Terletak 122 meter di bawah tanah, di sana Anda akan menemukan amfiteater, arena bowling, lapangan pingpong, dan lapangan golf mini.
Tambang yang berumur 2000 tahun ini dahulunya adalah tempat berlindung dari bom Perang Dunia II, dan kemudian berubah fungsi menjadi pusat penyimpanan keju. Kini tempat itu diubah menjadi objek wisata mengagumkan pada tahun 1990-an.

3. Museum Rambut di Turki

Pada tahun 1979, seorang perajin Turki sudah mengumpulkan begitu banyak potongan rambut dari pengunjung wanita sehingga ia memutuskan untuk memajangnya di sebuah museum di bawah studionya di Cappadocia. Hari ini, dinding dan langit-langit bangunan bawah tanah itu sudah dipenuhi rambut yang disumbangkan oleh 16 ribu wanita.

4. Kota Hantu di Namibia
Kota Kolmanskop di gurun pasir Namibia dahulunya merupakan tujuan bagi para penambang berlian di Eropa, namun hari ini semua yang tersisa adalah bangunan sepi yang perlahan-lahan ditelan oleh bukit pasir. Wisatawan yang ke sini bisa menjelajahi kota hantu yang menakutkan dan belajar lebih banyak tentang sejarahnya.

5. Pasar Voodoo di Togo
Di negara Togo, Afrika Barat, Anda bisa menemukan pasar jimat voodoo terbesar di dunia. Di atas mejanya terdapat kepala buaya, kaki gajah, cakar monyet, dan tengkorak kuda. Semua bahan yang didambakan untuk tabib tradisional. Bagian-bagian tubuh itu dianggap menyembuhkan segala sesuatu mulai dari penyakit sampai masalah percintaan.
Itulah lima desa di dunia yang memiliki tempat-tempat aneh atau memiliki kisah seram. Apakah anda penasaran ingin datang kesana?

Comments

Popular posts from this blog

Panduan Calon Mahasiswa UIN Bandung Setelah SBMPTN 2018

Tempat Wisata Seru Di Jabodetabek Yang Patut Dikunjungi

Hati-Hati, Aturan Denda Bagi Penyebar Hoax Tengah Disusun